Bagaimana Menyiapkan Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda, Menggugah Selera

Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda Nah, sekarang kita beralih ke Olahan ikan yang terkenal yaitu gulai Jadi, untuk kalain yang tidak suka aroma amis pada ikan, jangan segan untuk coba menu ini. Jika ditempatmu tidak ada, kita masak sendiri aja yuk pakai. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini.

Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk menyebut segala style masakan yang berasal berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Semua style masakan ini lebih populer dengan sebutan masakan Padang. Meskipun sebetulnya bermacam resep masakan Sumatra Barat mayoritas tidak berasal dari kota Padang, seandainya kota Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan sebagainya juga dikenal mempunyai kebiasaan kuliner yang kaya. Rumah makan Padang atau rumah makan urang awak adalah sebutan untuk usaha tempat tinggal makan yang khusus menyajikan masakan Padang di luar daerah.

Rumah makan Padang menawarkan keanekaragaman type masakan layaknya rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, soto Padang, dendeng balado, ayam pop, dan gulai kepala ikan kakap disertai Samba Lado (dikenal sebagai Sambal Balado di area jawa)

Cara membuat Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda sebetulnya serupa dengan pembuatan masakan padang pada umumnya. Namun perbedaan dari Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai kepala ikan kakap suka2 bunda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda:

  1. Siapkan kepala ikan kakap (dibelah,dicuci dan rendam dgn lemon atau jeruk nipis).
  2. Sediakan Bumbu:.
  3. Gunakan Bawang merah, bawang putih (sebagian digoreng sbgian dihaluskan).
  4. Ambil Santan kara.
  5. Sediakan Daun salam, daun jeruk.
  6. Ambil Bumbu dihaluskan:.
  7. Siapkan Bawang merah, bawang putih.
  8. Ambil Kemiri(sblmx disangrai dulu).
  9. Siapkan Lengkuas, jahe, kunyit.
  10. Ambil Cabe rawit kecil/besar.
  11. Sediakan Gula, garam.

Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Cara menyiapkan Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda:

  1. Cuci bersih kepala ikan kakap.
  2. Tumis bawang putih bawang merah, wangi masukan bumbu halus,daun salam,daun jeruk sangrai sampai harum tambahkan air secukupx masukan kepala ikan kakap.
  3. Ukep sampai mndidih dan harum,masukan santan kecilkan api aduk2 agar santan tidak pecah.
  4. Setelah mndidih koreksi rasa.
  5. Matang dan angkat taruh ditempat mangkuk saji.
  6. Selamat mencoba bunda.

Resep Gulai Kepala Kakap. deskripsi. bahan. langkah. Jika Anda suka dengan masakan ikan kakap ini dan ingin mencoba sendiri resep gulai ikan kakap yang lezat, agar rasanya dapat disesuaikan dengan selera sendiri serta agar tak perlu membelinya ke restoran, maka racik bumbu gulai yang enak tersebut dan siapkanlah semua bahannya, setelah itu. Terakhir tambahkan garam dan juga gula. Jika suka agak asam, bs tambahkan sedikit air jeruk nipis. Gulai kepala ikan ini sedap disantap dengan masakan berikut ini: Terung Balado dengan Telur Puyuh Gulai Nangka dan Kacang Panjang a la My Siapkan kepala ikan kakap, belah membujur menjadi dua bagian yang pipih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai kepala ikan kakap suka2 bunda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Andy yang telah sudi berbagi resep Gulai kepala ikan kakap suka2 bunda semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya instagram,facebook,twitter atau whatsapp

Bagaimana Membuat Gulai Cumi Jengkol yang Enak Banget
Bagaimana Membuat Gulai Cumi Jengkol yang Enak Banget
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk
Resep Gulai Usus Khas Sumatra yang Lezat Sekali
Resep Gulai Usus Khas Sumatra yang Lezat Sekali
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk
Bagaimana Membuat Nasi goreng padang yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Membuat Nasi goreng padang yang Bisa Manjain Lidah
Dapat resep ini dari ibu mertua langsung.

Top