Cara Gampang Menyiapkan Ikan Bakar ala RM Padang, Bikin Ngiler

Ikan Bakar ala RM Padang Daftar Isi: Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Bumbunya gurih, menyerap hingga ke bagian dalam daging ikan.

Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk menyebut segala tipe masakan yang berasal berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Semua type masakan ini lebih kondang bersama dengan sebutan masakan Padang. Meskipun sesungguhnya berbagai resep masakan Sumatra Barat mayoritas tidak berasal dari kota Padang, jika kota Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan sebagainya juga dikenal mempunyai tradisi kuliner yang kaya. Rumah makan Padang atau rumah makan urang awak adalah sebutan untuk bisnis rumah makan yang tertentu menyajikan masakan Padang di luar daerah.

Rumah makan Padang tawarkan keanekaragaman type masakan layaknya rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, soto Padang, dendeng balado, ayam pop, dan gulai kepala ikan kakap disertai Samba Lado (dikenal sebagai Sambal Balado di tempat jawa)

Pembuatan Ikan Bakar ala RM Padang sesungguhnya mirip dengan pembuatan masakan padang pada umumnya. Namun perbedaan dari Ikan Bakar ala RM Padang terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Ikan Bakar ala RM Padang ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Bakar ala RM Padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Bakar ala RM Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan bakar ala rm padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan bakar ala rm padang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Bakar ala RM Padang memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Bakar ala RM Padang:

  1. Siapkan ikan kembung.
  2. Sediakan ikan lele.
  3. Sediakan sereh.
  4. Ambil santan+ 35ml air (me kara).
  5. Ambil jeruk nipis.
  6. Sediakan air (tentukan sendiri aja).
  7. Gunakan daun jeruk.
  8. Ambil daun kunyit.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Siapkan bawang merah.
  11. Ambil bawang putih.
  12. Gunakan cabe merah.
  13. Sediakan Kalo mau pedas boleh pakai rawit ya,.
  14. Siapkan kunyit.
  15. Ambil jahe.
  16. Sediakan Garam, merica dan kaldu.

Resep Ikan Bakar Ala Uni Cheche. Resep Ayam Bakar Padang Wajib Dicoba. Ayambakartaliwang Ayam Bakar Taliwang Khas Pulau Lombok Asli Enak. Resep Ikan Bakar Bumbu Padang Masak Gampang Bumbunya Lebih Meresap.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Bakar ala RM Padang:

  1. Bersihkan ikan, kuciri jeruk nipis. Siapkan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun, santan dan air. Masak sampai air agak menyusut dan bau langu hilang. Masukkan garam, merica dan kaldu..
  3. Masukkan ikan masak sampai set. 1x balik aja ya supaya ikan ngga hancur..
  4. Setelah uap panas hilang, panggang/bakar di kompor atau arang. Lebih enak pakai arang ya. Panggang sambil oles sisa bumbu ya. Biar tetap basah..
  5. Selamat menikmati gaesss. Pakai sambal apa aja cocok kok. Hehehe.

Ikan Bakar Di Meulaboh Enak Sekali. Untuk langkah pertama cara membuat ikan bakar ala Sichuan, kita harus membersihkan ikannya terlebih dahulu. Langkah terakhir dari cara membuat ikan bakar ala. Fimela.com, Jakarta Masak ikan kembung di rumah memang paling mudah diolah dengan cara digoreng, namun sebenarnya ada banyak cara mengolah ikan kembung jadi sajian yang sangat menggugah seera, salah satunya adalah ikan kembung bakar khas rumah makan padang. Cara membuat ikan bakar bumbu padang biasanya lebih berbumbu, dengan warna kuning kemerahan disebabkan campuran pemakaian cabai dan kunyit beserta bumbu lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan bakar ala rm padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Aulia yang telah mau berbagi resep Ikan Bakar ala RM Padang semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya facebook,twitter,whatsapp atau instagram

Bagaimana Membuat Gulai Cumi Jengkol yang Enak Banget
Bagaimana Membuat Gulai Cumi Jengkol yang Enak Banget
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk
Resep Gulai Usus Khas Sumatra yang Lezat Sekali
Resep Gulai Usus Khas Sumatra yang Lezat Sekali
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk
Bagaimana Membuat Nasi goreng padang yang Bisa Manjain Lidah
Bagaimana Membuat Nasi goreng padang yang Bisa Manjain Lidah
Dapat resep ini dari ibu mertua langsung.

Top