Resep Marinasi Wijen Ayam Pop, Sempurna

Marinasi Wijen Ayam Pop Menu ayam goreng khas Bukittinggi ini cukup populer bagi masyarakat Sumatera Barat. Sekilas tampilannya memang sedikit pucat dan nampak masih mentah, tapi. #mpasi #masakkanrumahan hai assalamualaikum udah lama banget nih ga bikin video, baiklah divideo kali ini aku ingin berbagi resep makanan buat si kecil nih. Mencicipi ayam goreng wijen (Foto: Instagram @yoanitasavit).

Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk menyebut segala model masakan yang berasal berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Semua type masakan ini lebih populer bersama sebutan masakan Padang. Meskipun sebenarnya berbagai resep masakan Sumatra Barat mayoritas tidak berasal berasal dari kota Padang, jika kota Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan sebagainya termasuk dikenal punyai kebiasaan kuliner yang kaya. Rumah makan Padang atau rumah makan urang awak adalah sebutan untuk bisnis rumah makan yang spesifik menyajikan masakan Padang di luar daerah.

Rumah makan Padang tawarkan keanekaragaman type masakan layaknya rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, soto Padang, dendeng balado, ayam pop, dan gulai kepala ikan kakap disertai Samba Lado (dikenal sebagai Sambal Balado di tempat jawa)

Pembuatan Marinasi Wijen Ayam Pop sebetulnya serupa dengan pembuatan masakan padang pada umumnya. Namun perbedaan dari Marinasi Wijen Ayam Pop terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Marinasi Wijen Ayam Pop ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Marinasi Wijen Ayam Pop yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Marinasi Wijen Ayam Pop, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan marinasi wijen ayam pop enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat marinasi wijen ayam pop sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Marinasi Wijen Ayam Pop memakai 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Marinasi Wijen Ayam Pop:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam tanpa tulang.
  2. Gunakan 1 sdt jahe haluskan.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih haluskan.
  4. Ambil 3 sdm minyak wijen.
  5. Sediakan 1 sdm garam.
  6. Sediakan Secukupnya lada.
  7. Siapkan 1 butir telur kocok lepas.
  8. Ambil 1 bks tepung sajiku.

JAKARTA, iNews.id – Ayam goreng merupakan salah satu menu paling mudah dimasak Ayam goreng spesial ini makin nikmat karena dimasak dengan bumbu marinasi dan wijen. Cara Marinasi Ayam Agar Empuk Dan Gurih Tahapan proses marinasi daging ayam. Bumbu marinasi ayam 👌 Kalau udah dimarinasi, kamu nggak perlu bikin sausnya lagi. Nggak harus pakai bumbu ungkep, marinasi ayam juga boleh menggunakan bahan lain kok.

Langkah-langkah membuat Marinasi Wijen Ayam Pop:

  1. Bersihkan daging ayam, potong kotak sesuai selera. Masukkan jahe, bawang putih, minyak wijen, garam, lada. Aduk rata. Marinasi di kulkas sktr 3 jam.
  2. Keluarkan dari kulkas, taburi secukupnya tepung sajiku. Celup ke dalam telur, baluri tepung sajiku kering. Goreng hingga matang dan crispy.

Pemilihan bahan marinasi biasanya tergantung dengan olahan ayam yang mau dibuat. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken). Dengan Memiliki Ayam Marinasi & Tepung Fried Chicken, Anda Sudah Cukup Syarat untuk Memiliki Penghasilan Tambahan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan marinasi wijen ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ika yang telah sudi share resep Marinasi Wijen Ayam Pop semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp , instagram , facebook atau twitter

Bagaimana Menyiapkan Gulai daun singkong kepala ikan, Lezat
Bagaimana Menyiapkan Gulai daun singkong kepala ikan, Lezat
Ini cara membuat gulai daun singkong yang
Cara Gampang Menyiapkan Cumi balado (Sambel cumi) Anti Gagal
Cara Gampang Menyiapkan Cumi balado (Sambel cumi) Anti Gagal
Sambal Cumi Malang, Bisnis Sambal Cumi, Cumi
Resep Sambalado Ikan Kembung Anti Gagal
Resep Sambalado Ikan Kembung Anti Gagal
Salah satu kreasi masakan ikan kembung, yakni
Resep Gulai daun singkong camput telur puyuh Anti Gagal
Resep Gulai daun singkong camput telur puyuh Anti Gagal
Cara Membuat Gulai Daun Singkong/Daun Ubi Campur

Top