Bagaimana Membuat Balado telur puyuh terong pedas, Dijamin Endes

Balado telur puyuh terong pedas Dijamin bikin gak bisa berhenti makan, deh! Bumbu balado cukup mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan makanan. Telur berukuran kecil ini bakal terasa lebih nikmat saat dimasak bumbu balado yang pedas.

Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk menyebut segala tipe masakan yang berasal berasal dari kawasan Minangkabau, provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Semua model masakan ini lebih populer bersama dengan sebutan masakan Padang. Meskipun sebenarnya beragam resep masakan Sumatra Barat mayoritas tidak berasal berasal dari kota Padang, misalnya kota Bukittinggi, Solok, Padang Pariaman, Payakumbuh, dan sebagainya juga dikenal punya kebiasaan kuliner yang kaya. Rumah makan Padang atau rumah makan urang awak adalah sebutan untuk bisnis rumah makan yang spesifik menyajikan masakan Padang di luar daerah.

Rumah makan Padang menawarkan keanekaragaman style masakan layaknya rendang, gulai tunjang, gulai gajebo, soto Padang, dendeng balado, ayam pop, dan gulai kepala ikan kakap disertai Samba Lado (dikenal sebagai Sambal Balado di daerah jawa)

Cara membuat Balado telur puyuh terong pedas sesungguhnya sama dengan pembuatan masakan padang pada umumnya. Namun perbedaan dari Balado telur puyuh terong pedas terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Balado telur puyuh terong pedas ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Balado telur puyuh terong pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Balado telur puyuh terong pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado telur puyuh terong pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat balado telur puyuh terong pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado telur puyuh terong pedas memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado telur puyuh terong pedas:

  1. Siapkan 15 telur puyuh (rebus lalu kupas).
  2. Gunakan 2 buah terong ungu (rebus).
  3. Siapkan 10 cabe merah kriting.
  4. Ambil 5 cabe rawit merah (cabe setan).
  5. Sediakan 2 bawang merah.
  6. Ambil 2 bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 buah tomat besar.
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, kaldu jamur.
  9. Siapkan secukupnya Air dan minyak.

Namun ada tips membuat balado terong pedas manis agar hasilnya maksimal dan tampilannya tetap cantik. Caranya adalah biarkan terong tetap utuh Oh iya, bagi anda yang ingin memasak terong balado telur puyuh / telur ayam, untuk menghindari telur meletus kala digoreng maka jangan lupa. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap.

Cara membuat Balado telur puyuh terong pedas:

  1. Rebus cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat (biar gampang dihaluskan) lalu ulek /blender (saya pake ulekan jadi teksturnya gak terlalu halus tapi enak..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan sedikit minyak sampai agak lebih kering..
  3. Lalu tambahkan air tunggu sampai mendidih..
  4. Tambahkan gula garam kaldu jamur dan masukkan telur puyuh dan terong yang sudah direbus..
  5. Apabila air sudah agak sedikit cicipi masakan. Kalo dirasa udah enak makanan siap disajikan hangat hangat :).

Masukkan telur puyuh ke dalam tumisan dan aduk-aduk kembali hingga rata. Masukkan lengkuas, jahe dan tomat agar rasanya makin sedap. Masak hingga sayur terong campur telur puyuh matang sempurna. Tes rasa, jika ada rasa yang kurang sedap bisa ditambahkan penyedap rasa. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado telur puyuh terong pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Maria yang telah mau berbagi resep Balado telur puyuh terong pedas semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twitter,whatsapp,instagram atau facebook

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kalio Telur, Enak Banget
Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kalio Telur, Enak Banget
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk
Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol balado yang Sempurna
Langkah Mudah untuk Membuat Tongkol balado yang Sempurna
Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat
Resep Gulai Ayam Nanas, Lezat
Resep Gulai Ayam Nanas, Lezat
Masakan Padang adalah nama yang digunakan untuk

Top